-->

Blog Berbagi Informasi

ANTI VIRUS , FREE SOFTWARE,TIPS & TRICK KOMPUTER

TIME NOW

Mengatasi serangan NETcut pada jaringan LAN



Tipe Serangan ini banyak digunakan para hacker untuk menanam spam atau melakukan attack pada jaringan LAN seperti warnet dan lain-lain. Di warnet tempat saya bekerja kejadian ini dirasakan udah lama tapi baru ketauan setelah saya searching di google dan forum² dalam beberapa hari ini,kalo kondisi jaringan warnet saya tidak dalam keadaan


Normal. Serangan ini dinamai ” ARP Spoofing “. info lengkap bisa anda baca disini



Gejala yang terjadi pada warnet saya yaitu :
1. Koneksi menjadi lambat
2. Aplikasi YM/MSN/ aplikasi chat Dll menjadi error.
3. Sering terjadi time out.
4. MAC address setiap komputer berubah-ubah / tidak tetap.

Antivirus mendeteksi gejala ini tetapi tidak semua anti virus mengatasinya, saya menggunakan Mcaffe 8.5…anti virus ini hanya mendeteksi tetapi tidak bisa menanggulanginya…mungkin antivirus saya belum update….tetapi pas saya cek antivirus yang saya pakai Up to Date…intinya tidak semua anti virus  dapat mengatasi masalah ini…^^

Untuk mengatasi nya yaitu :
1. Download ANTIARP disini. versinya trial 15 Hari tapi sudah disediakan crack untuk menghapus file
registry jika masa sudah abis…jadi anda tinggal melakukan Unistaling antiarp dan melalukan Instalan
yang baru.
2. Menggunakan NODE32 yang terbaru. setelah saya pakai antivirus ini yang lumayan berguna mengatasi
masalah ini…atau anda bisa mencoba beberapa anti virus yang lain seperti kaspersky, Bitdefender dan
lain-lain.
Bagi Pengguna jaringan Lan dan Warnet biasnya sering menmgalami hal seperti ini...

Sumber:http://yghabibi.wordpress.com/

0 komentar:

Posting Komentar



 

**BERITA TERKINI**